Minggu, 23 Oktober 2011

Harry Potter dan Tawanan Azkaban


Harry dimulai tahun ketiga di Hogwarts agak eventfully. Dia secara tidak sengaja meledak Bibi Marge, berlangsung dalam pelarian dan kemudian dibebaskan secara pribadi oleh Menteri Sihir sendiri. Dia kemudian belajar bahwa pembunuh massal, Sirius Black, yang berniat membunuhnya, dan Mr Weasley membuatnya berjanji hal yang aneh, bahwa apa pun yang ia dengar ia tidak akan pergi mencari Black. Bingung, Harry setuju.

Ketika ia kembali ke sekolah kepala bersenjata dengan pengetahuan ini, ia belajar bahwa Dementor, jahat, jiwa-mengisap makhluk, telah ditempatkan di sekitar Hogwarts untuk perlindungan terhadap Black. Mereka efek Harry jauh lebih banyak daripada murid yang lain karena masa lalu yang mengerikan, dan ia dengan cepat memutuskan untuk belajar membela diri ketika ia mulai runtuh setiap kali mereka datang dekat. Ia menemukan guru yang bersedia di Profesor Lupin, profesor yang baru Pertahanan terhadap Ilmu Hitam, yang mulai mengajar Harry Mantra Patronus, yang merupakan satu-satunya mantra yang akan bekerja melawan makhluk-makhluk busuk.

Seperti tahun ajaran berlangsung, dan yang ketiga tahun ini terkubur di bawah tumpukan PR, Ron dan Hermione memulai permusuhan pahit atas hewan peliharaan mereka. Hermione sudah stres karena dia tentu saja sangat besar beban, dan tak satu pun dari mereka dapat mengetahui bagaimana dia mulai untuk semua kelas. Tidak membantu bahwa kucing Hermione, Crookshanks, berulang kali mencoba makan tikus Ron, Scabbers, dan dua temannya tak henti-hentinya berdebat tentang binatang. Mereka berhenti bicara sama sekali kalau sudah menemukan bahwa Crookshanks tampaknya telah makan Scabbers untuk selamanya, dan Ron yang hancur.

Harry memiliki beberapa panggilan dekat dengan Black ketika ia menerobos masuk ke dalam benteng, tetapi tidak ditangkap. Hal-hal yang datang ke kepala di akhir tahun ketika sejumlah peristiwa jatuh seperti domino atas Harry dan teman-temannya. Ron's tikus, Scabbers, ternyata masih hidup dan benar-benar seorang penyihir bersembunyi, Peter Pettigrew, pikir lama mati. Harry menyadari bahwa itu adalah Peter, dan bukan Sirius Black, yang mengkhianati orang tuanya untuk Voldemort. Tepat ketika Harry yakin Petrus yang akhirnya akan dihukum karena kejahatannya, ia lolos ke dalam malam.

Sirius, pikir panjang untuk menjadi pembunuh massal dan Voldemort pendukung, ternyata tidak bersalah, dan Harry mengetahui bahwa Sirius adalah walinya. Dia sangat gembira ketika, sejenak, ia berpikir bahwa ia mungkin akhirnya bebas dari keluarga Dursley, tetapi Sirius harus pergi dalam pelarian dari Departemen agar tidak ditangkap.

Profesor Lupin, guru Harry favorit, akhirnya mengundurkan diri jabatannya ketika itu menemukan bahwa dia seorang werewolf. Dia sempit menghindari menyerang anak-anak, dan itu Sirius yang menyelamatkan hidup mereka ketika ia berubah menjadi anjing berbulu besar untuk melindungi mereka.

Ini merupakan tindakan-tahun dikemas untuk memastikan, tetapi Harry sangat senang bahwa Sirius membuatnya keluar dengan selamat dan akhirnya bebas dari Azkaban. Dia terhibur oleh kenyataan bahwa ia akhirnya memiliki anggota keluarga, sehingga untuk berbicara, di luar sana menonton di atasnya.



(Novel Harry Potter dan Tawanan Azkaban : http://www41.indowebster.com/7f224cd0f42f0536810f6c7eebfca994.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

My Blog, My Life, My World Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei